Part XVII

Tidak terasa, hari ini Golden Disk Award digelar. SG sudah menyiapkan diri untuk tampil sesempurna mungkin dan menurut hasil polling dan penjualan album, sepertinya kami bisa mendapatkan disc bonsang meskipun di urutan ketiga. Karena itu, kami sangat excited.

Sebelum tampil, kami duduk di meja para nominasi yang memang sudah disiapkan oleh yang punya acara. Meja kami disatukan dengan meja f(x) onnideul. Dari sini, kami melihat penampilan artis-artis lain yang sungguh-sungguh mempesona. Setelah pembacaan nominasi digital bonsang, SG giliran tampil. Kami menampilkan 2 lagu kami dengan sempurna. Para penonton bertepuk tangan meriah setelah kami menyelesaikan penampilan kami, terutama DBSK dan SJ oppadeul serta para fans. Aku sungguh-sungguh terharu.

Begitu selesai tampil, kami duduk kembali ke meja kami menikmati penampilan artis-artis lain yang sangat mempesona, apalagi DBSK oppadeul yang tampaknya akan kembali mendapatkan Daesang tahun ini.

Sekarang pembacaan Disk bonsang dibacakan. “SNSD!” seru si pembaca penerimaan penghargaan untuk disk bonsang urutan ketiga.

Aku dan memberku sudah pasrah, prediksi kami salah. Kami memberikan selamat kepada SNSD onnideul sebelum mereka naik ke panggung. “Chukkae, onni. Chukkae,” ujar kami berlima bergantian. Sunbae-sunbae dan artis lain juga memberikan selamat.

Kami sudah tidak berharap lagi saat nama SJ muncul di urutan kedua. Kami datang ke meja mereka dan memberikan selamat.

Kami sengaja tidak kembali ke meja kami karena sebentar lagi kami akan menuju meja DBSK untuk memberi selamat.

“Daaan, pemenang bonsang disk tahun ini adalah…Super Girls!”

Lampu mengarah pada kami yang mematung tidak percaya. Jejung oppa berdiri dari kursi dan langsung memelukku. “You did it, Hyejin! You did it!” serunya gembira.

Member DBSK lain juga memeluk kami, tidak ketinggalan member SJ. Aku berusaha menguasai diri. Masih dengan segala keterkejutan, kami naik ke panggung dan menerima penghargaan itu. “Terima kasih untuk SME, manajer onni, sunbae, The Goddess dan semua pihak yang sudah mendukung kami. Saranghamnida!” ucapku sebagai acceptance speech.

SG kembali ke meja kami masih dengan segala keterkejutan kami. “Bagaimana DBSK bisa kalah?” tanya Jihyo berkali-kali padaku yang aku sendiri tidak mengerti. Untung Vic onni mau menjelaskannya pada kami, “Tahun ini DBSK oppadeul kan tidak merilis album di Korea. Mereka rilis di Jepang. Wajar saja mereka tidak menang tapi di Jepang, penghargaan untuk album mereka sudah tidak terhitung lagi.”

Aku mengerti sekarang tapi tetap ini terlalu mengejutkan. Aku begitu bahagia.

Acara sudah sampai puncaknya begitu pemenang Daesang dibacakan. Kami semua sudah tegang karena ada kemungkinan kami yang menang walaupun tampaknya kecil.

Lampu sudah mulai menyorot SNSD, SJ dan kami secara bergantian. “Dan, pemenang Daesang tahun ini…Super Girls!” seru pembaca dari atas panggung.

Untuk kedua kalinya, aku mematung. Aku tidak percaya dengan pendengaranku tapi rasanya tidak salah karena f(x) langsung memberikan selamat kepada kami. Member SJ dan DBSK jadi artis pertama yang tiba di meja kami. Mereka memeluk kami bergantian sekaligus serabutan. “Chukkae! Chukkae! Chukkae!” seru Leeteuk oppa senang. Member-member boyband besar itu yang notabenenya pacar kami memberikan ucapan selamat secara khusus. Yunho oppa bahkan dengan berani mencium Min Ah, yang aku yakin dalam beberapa jam ke depan akan menjadi berita paling panas di dunia musik Korea.

Jihyo yang pertama tersadar, menggandeng kami semua ke atas panggung untuk menerima Daesang. “Kita sudah ditunggu,” ujarnya. Kami pun segera naik panggung dan menerima trofi penghargaan tersebut.

Aku sudah tidak bisa berkata apa-apa. Aku terlalu syok bahagia. Min Ah pun gantian mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kesuksesan SG, “The Goddess, jeongmal kamsahamnida. Juga  khususnya oppadeul yang telah mendukung kami. Yunho oppa, Yuchun oppa, Kyuhyunssi, Siwon oppa, Sungmin oppa, Leeteuk oppa, Yesung oppa, Jejung oppa, SARANGHAMNIDA!! We love you so much!!”

“Nado saranghae, SG!” balas Yunho oppa dan Leeteuk oppa.

Aku nyaris meneteskan air mata. Aku bahagia sekali. Semua kerja keras kami tidak sia-sia dan konser kami bisa dipastikan akan digelar. Tidak ada kata lain yang bisa melukiskan perasaan kami sekarang selain BAHAGIA!! Terima kasih semua yang sudah mendukung SG. Kami mencintai kalian🙂

 

THE END