Cast : SJ + SJ M + SG

 

Sibling* :

Park Jungsu – Park MinAh

Choi Siwon – Choi Jihyo

Song Joongki – Song Hyejin

 

Close Relationship*:

Cho Kyuhyun – Choi Jihyo

Zhoumi – Choi Jihyo

Kim Heechul – Park MinAh

 

Relationship* :

Cho Kyuhyun – Song Hyejin

Lee Sungmin – Choi Jihyo

 

*seperti biasa, pairing akan bertambah sejalan dengan bertambahnya part cerita, hehe

 

 

PART 1

 

Sudah 4 hari ini Siwon kesal setengah mati. Bagaimana tidak? 4 hari dirinya menjadi leader Super Junior M, 4 hari dirinya di China, dan 4 hari pula ia tidak bisa menelp dongsaengnya gara-gara ketiga makhluk menyebalkan yang kini sedang bersamanya.

Siwon memencet nomer kontak Jihyo dengan kesal, kali ini ia harus bisa menelp dongsaengnya ini.

“Yoboseyo?” ujar Jihyo di seberang sana.

“Yoboseyo,Hyonnie!” seru Siwon lega. Ia segera menjauh dari kerumunan para member Suju M yang sedang asyik menyantap makan malam.

“Siwon oppa!!!! Yaaaa!!! Kau kemana saja oppa? Kenapa tidak pernah menelp dongsaengmu ini, huh? Kau sudah punya dongsaeng baru di sana, hah?!” cerocos Jihyo.

“Ya! Apa kau bilang? Aku tidak pernah menelpmu? Bagaimana aku harus menelpmu jika setiap pagi dan malam Sungmin hyung pacaran via telp denganmu, lalu Kyunnie yang seenaknya merebut telpku jika aku ingin menghubungimu, belum lagi Zhoumi yang tiap menemukan benda menarik akan menelpmu menanyakan kau mau dibelikan atau tidak. Coba kau bayangkan Choi Jihyo, bagaimana aku tidak frustasi, hah!!!”

Jihyo tertawa geli mendengarnya, “Ya!!! Hyonnie, mengapa kau tertawa seperti itu!!! Kau sedang mendengar oppamu menderita?!”

“Mianhae oppa, mianhae,” Jihyo berusaha menahan tawanya. “Kan bukan salahku juga jika ketiga namja itu terus-terusan menelpku. Ming oppa, sudah jelas dia kan suamiku, Kyu oppa, kau seperti tidak tau saja bagaimana posesifnya dia terhadap adik semata wayangnya ini, kalau Zhoumi oppa, salah sendiri dulu kau pura-pura menjodohkanku dengannya! Kan jadinya sekarang dia jadi begitu, hihihi.”

“Ya, kau ini- hei tunggu! Apa kau bilang tadi, Sungmin hyung suamimu? Ya, Choi Jihyo!!! Sampai kapanpun kau tidak boleh menikah, kau masih kecil!!!” teriak Siwon putus asa.

Jihyo semakin tertawa geli, “Choi Siwon, aku kan hanya bercanda, jangan seperti itu ah! Kau ini memang harus punya pacar supaya tingkahmu tidak menyebalkan seperti ini, hahaha”

“Aku tidak butuh pacar selama kau masih menjadi tanggunganku! Kau ini selalu merepotkanku, bagaimana aku bisa punya pacar kalau selalu memikirkan apakah dongsaengku baik-baik saja di tangan tiga namja ajaib itu,hah?”

“Siwon oppa, aku serius, kau memang butuh pacar sebelum aku mengajakmu ke psikiater. Sudahlah oppa, aku baik-baik saja. Lebih baik kau sekarang istirahat leadja, jadwalmu di China pasti sangat padat. Lebih baik kau tidur daripada kau menelp hanya untuk marah-marah. Okay oppa? Saranghae~” Klik! Jihyo memutus sambungan.

“Arrrgggghhhhh!!!!!” Siwon berteriak hingga ketujuh member lainnya menghentikan acara makan mereka dan menengok ke arah leader mereka.

“Ada apa, hyung?” tanya Henry.

Siwon hanya menatap mereka semua dengan kesal dan membanting pintu kamarnya.

****

Siwon membuka matanya dengan sangat malas, mengapa semakin hari pekerjaan barunya sebagai leader semakin berat ya? Ia menjadi mengerti bagaimana susahnya Leeteuk hyung menjadi leader bagi Super Junior selama 5 tahun ini. Pekerjaan Siwon semakin berat sangat ia sadar bahwa 3 namja perebut adiknya lah yang harus ia urusi.

“Aish, bagaimana ini?” keluh Siwon. Siwon memandang langit-langit kamarnya, berharap ia menemukan sesuatu pencerahan, dan ajaibnya, ia temukan.

“Ah, Leeteuk hyung!” seru Siwon. Ia segera menelp hyungnya. “Yoboseyo, hyung!!!!”

“Yoboseyo, Siwonnie. Ada apa?” ujar Leeteuk lemah. Siwon merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan hyungnya ini. Biasanya suara Leeteuk akan terdengar ceria setiap mengangkat telp dari member Suju, tapi sekarang suaranya terdengar sangat menyedihkan, atau jangan-jangan emonya sedang kumat?

“Hyung, ada apa?” tanya Siwon.

“Ah, gwencahana Wonnie. Ada apa kau menelpku jam segini? Apakah semuanya baik-baik saja?”

Siwon tau Leeteuk berbohong, “Hyung, kau bisa cerita padaku ada apa, aku tau kau tidak baik-baik saja.”

Leeteuk menghela napas sejenak, “Walaupun kau baru sebentar menjadi leadja, kau pasti tau bagaimana beratnya menjadi seorang leadja,”

Siwon mengangguk, ya, dia tau bagaimana rasanya…

“Dan kau tau, selama ini, mulai dari masa kita saat menjadi trainee hingga 5 tahun kita di Super Junior, selama itu pula banyak yang harus kita korbankan,”

Siwon mengangguk lagi, ia merasa obrolan antar negara ini semakin mellow di pagi hari.

“Aku sedih sekali saat aku harus mengorbankan waktuku bersama keluarga, bersama appa, omma, Inyoung unnie, dan yang lebih parah, aku tidak bisa menjadi oppa yang baik untuk MinAh,”

Siwon sedikit kaget saat mendengar isak Leeteuk di seberang sana, dan ia juga kaget karena ternyata permasalahan mereka berdua hampir serupa. “Aku tau bagaimana perasaanmu tidak bisa menemani MinAh-ssi berkembang hyung, aku tau bagaimana rasanya tidak bisa menjadi oppa yang baik,”

“Jinja? Ah, kau punya JIhyo-ssi, Siwonnie. Bukankah sekarang ia berpacaran dengan Sungminnie?”

Siwon menghela napas panjang, “Ne hyung.”

“Hei, mengapa nada bicaramu seperti itu? Kau tidak suka? Sungminnie kan namja yang baik, kau tau bagaimana dia. Aku yakin Jihyo pasti bahagia bersamanya.”

“Aku tau hyung, tapi entah mengapa aku masih tidak rela. Kau tau kan hyung, Kyu dan Jihyo sudah seperti anak kembar yang sulit untuk dipisahkan, belum lagi kini ditambah Zhoumi. Aku jadi merasa aku ini seperti bukan oppanya.”

“Ah, arraseo. MinAh juga begitu, dia dekat dengan Heechullie, aku tau bagaimana perasaanmu. Tapi semakin lama, aku merasa terbantu juga dengan adanya Chullie,”

“Kau beruntung hyung, sedangkan aku tidak,” keluh Siwon.

“AKu beruntung? hahaha, kau yang beruntung, Siwonnie! Jihyo mendapatkan pacar yang baik. Sedangkan MinAh? Dia sangat tertutup kepadaku, aku tidak tau siapa pacarnya atau siapa yang ia suka, ia hanya menceritakan semuanya ke Heechul!”

Siwon tertegun, kini ia tau apa yang menyebabkan leadernya ini menjadi emo, ternyata karena MinAh. Tapi kenapa?

“Kau tau Siwon?” lanjut Leeteuk. “Sepertinya MinAh sedang jatuh cinta ”

“Ah, jadi itu permasalahannya hyung? Lalu kenapa jika ia sedang jatuh cinta?”

“Masalahnya aku tidak tau ia jatuh cinta dengan siapa, dan itu membuatku khawatir! Bagaimana kalau dia jatuh cinta dengan orang yang salah?”

“Ah, benar juga hyung.”

“Lalu aku harus bagaimana? Untuk urusan seperti ini Heechul pasti menutup mulutnya rapat-rapat, dia tidak akan memberitahuku.”

“Bagaimana kalau kau minta tolong ke orang lain untuk mencari tau, hyung?” saran Siwon.

Leeteuk terdiam sebentar, “Ah, ide bagus! Kalau begitu, kuserahkan semuanya kepadamu, Siwon!”

“Heh? Mengapa aku hyung?” seru Siwon kaget.

“Pertama, karena kau yang menyarankan ide ini. Kedua, karena  Jihyo berada satu grup dengan MinAh, jadi kau akan lebih mudah mencari informasi, dan ketiga, karena aku hyungmu yang paling tua!”

Siwon sudah tidak bisa berkutik lagi jika Leeteuk sudah mengultimatumnya, apa boleh buat, awalnya ia berniat meminta pencerahan akan masalahnya kepada Leeteuk, malah kini ia yang harus membantu permasalahan hyungnya itu.

“Jadi bagaimana, Siwonnie, kau mau kan?”

Tak ada pilihan lain, “Baiklah hyung, akan segera aku cari tau.”

“Hahahaha, kau memang dongsaengku yang paling baik,” kini suara Leeteuk terdengar lebih ceria. “Baiklah, aku harus segera bersiap-siap untuk pemotretan, bye bye Siwonnie.”

*****

-to be continued-

@carlasiregar

 

Setelah beberapa waktu gak ada ide, akhirnya bisa juga menulis ceritanya Siwon *evil smirk* Sepertinya untuk cerita Siwon kali ini akan lebih panjang daripada ceritanya Hyejin dan Jihyo, dan akan lebih lama pula update ceritanya, hihi mian. Baiklah, selamat membaca😀