PART 2

Cast : SJ + SJ M + SG + Shinee

 

Sibling* :

Park Jungsu – Park MinAh

Choi Siwon – Choi Jihyo

Song Joongki – Song Hyejin

 

Close Relationship*:

Cho Kyuhyun – Choi Jihyo

Zhoumi – Choi Jihyo

Kim Heechul – Park MinAh

Lee Taemin – Kang Hamun

Lee Jinki – Song Hyejin

Kim Jonghyun – Park MinAh

Choi Minho – Jung HyunAh

Kim Kibum (Key) – Choi Jihyo

 

Relationship* :

Cho Kyuhyun – Song Hyejin

Lee Sungmin – Choi Jihyo

 

*seperti biasa, pairing akan bertambah sejalan dengan bertambahnya part cerita, hehe

 

PART 2

“Yoboseyo?”

“Haaaaaaaaaammmmmmmmmmmmmmuuuuuuuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnnn!!!!” teriak seseorang di ujung telp sana. Hamun yang sejak tadi sedang hening membaca buku pelajarannya kaget setengah mati.

“Ya!!! Taemin-ah!!! Kau gila apa berteriak segitu kencangnya di telepon, hah?!” teriak Hamun yang langsung mengalihkan perhatian keempat unnienya yang sejak tadi sedang sibuk sendiri. Hyejin, MinAh, HyunAh, dan Jihyo menatap Hamun dengan tatapan syok, namun seketika mereka sadar jika baby magnae mereka sedang berbicara dengan Taemin, satu-satunya orang yang bisa membuat Hamun the Calm Goddess bisa menjadi lebih parah daripada saat keempat unnienya mengamuk.

“Hamun, segera ke sini! Aku ada perlu denganmu!!!” teriak Taemin.

“Ya! Mengapa bukan kau saja yang ke sini? Kau kan yang ada perlu denganku. Aku sibuk Taem, besok aku ada ujian,”

“Hamun-ah, di sini sedang ada Yoogeun, mana mungkin aku meninggalkan baby angel ini?” suara Taemin kini terdengar sangat cute, ‘pasti dia sedang mempraktekkan jurus aegyonya kepadaku’ pikir Hamun.

“Heh? Yoogeun?”

“Yoogeun!!!!!!” teriak keempat unnienya hingga membuat Hamun kaget.

“Ada Yoogeun di dorm Shinee, magnae?” tanya Jihyo bersemangat.

“Ne unnie,” jawab Hamun yang masih syok.

“Sudah, ayo cepat berdiri Hamun!!! Taemin-ah!!! Kami akan segera ke dorm mu melihat Yoogeun!!!” teriak Hyejin ke samping Hamun mencoba berbicara dengan Taemin.

“Lho? Tapi unnie, besok aku ada ujian di sekolah!” protes Hamun.

“Kau bisa belajar di sana, Hamun. Belajar kan masih ada waktu lain, kalau bertemu baby angel Yoogeun langka sekali. Ayo kita ke dorm Shinee, kajja!!!!” ujar Hyejin menarik Hamun keluar dari dorm mereka dan diikuti oleh ketiga member lainnya.

******

Hamun hanya bisa menghela napas saat melihat keempat unnienya dan juga para oppa Shinee sibuk bermain dengan Yoogeun. Hamun tidak habis pikir, mengapa mereka semua malah kelihatan lebih excited daripada si kecil Yoogeun.

“Hamun-ah, kau tidak ikut bermain?” ujar Taemin yang tiba-tiba kini sudah duduk di samping Hamun.

“Aku lebih suka melihat mereka bermain, lebih lucu dan seru, hihi,” ujar Hamun sambil meraih segelas susu dari genggaman Taemin.

“Ya, Kang Hamun!!! Itu punyaku! Kau ini tidak bisa sopan sedikit apa dengan oppamu ini?” teriak Taemin kesal, namun Hamun tidak memperdulikannya dan meminum susu.

“Ih, kau ini masih minum susu rasa pisang ini? Ini kan ga enak, Taem!” ledek Hamun.

Taemin menjulurkan lidahnya, “Bukan urusanmu aku mau minum susu rasa apa, week!!!”

Hamun yang tidak mau kalah kembali mendebat Taemin, begitu pula sebaliknya, dan hal itu biasa terjadi jika Super Girl dan Shinee ada di dalam satu ruangan. Memang diantara boyband dan girlband di SM, para member Super Girl sangat dekat dengan Shinee. Mungkin karena mereka semua rata-rata seumuran dan jumlah mereka yang sama sehingga mereka semua cepat akrab, ditambah lagi dengan kepribadian masing-masing member yang hampir sama.

Duo leader, Onew dan Hyejin yang bisa cepat nyambung, apalagi jika mereka berdua sudah membicarakan tingkah laku para member mereka atau Hyejin (satu-satunya orang yang bisa tertawa dan mengerti) Onew condition, ada pula Jihyo yang mengidolakan setiap tingkah the Almighty Key (dan Key sangat suka Jihyo karena Jihyo selalu memperhatikan dan menyukai segala tingkah Key), MinAh yang mulai teracuni Jonghyun dengan tingkah buruk dan jahilnya, HyunAh yang biasanya dingin dan cuek bisa menjadi noona yang baik untuk si flaming charisma Minho, dan tentu saja si duet magnae, Hamun dan Taemin yang tidak bisa berhenti bertengkar jika bertemu.

“Ah, sudah-sudah!” Hamun teringat dengan perkataan Temin tadi di telp. “Kau tadi ada perlu apa tadi menelpku?”

“Ah, yang tadi itu,” Taemin melihat ke arah para hyung dan noona nya yang masih asyik bermain dengan Yoogeun, memastikan mereka semua tidak bisa mendengar apa yang akan ia bicarakan. “Oh, Siwon hyung ingin bertemu denganmu.”

“Hah? Untuk apa? Mengapa ia bilang kepadamu, Taem? Kenapa tidak lewat Jihyo unnie? Kan Jihyo unnie adiknya Siwon oppa,” ujar Hamun bingung.

“Mana ku tau,” jawab Taemin. “Yang pasti nanti sore Siwon hyung ingin bertemu denganmu di café miliknya, dan ia bilang ini pertemuan rahasia, jadi para noona tidak boleh tau.”

“Haduh, kira-kira ada apa ya hingga Siwon oppa berbicara seperti itu?” Hamun mulai takut sendiri karena pesan dari Taemin.

“Tenang, oppamu ini akan menemani Kang Hamun.” ujar Taemin memukul pelan pundak Hamun.

“Lah, kau untuk apa ikut-ikutan? Kan Siwon oppa hanya ada perlu denganku kan? Bukan denganmu?”

“Hehehe, yasudah kalau kau tidak mau kutemani,” Taemin bangkit dan hampir saja melangkahkan kakinya kearah gerombolan bahagia di ruang tamu sana namun keburu dicegat Hamun.

“Okey, kau ikut nanti sore, Taemin oppa.”

*****

Siwon meneguk coffe latte pesanannya, ia tidak tau apakah duduk di café menunggu Hamun datang adalah keputusan yang tepat dalam rangka menjalankan tugas dari Leeteuk hyung nya. Tapi yang jelas, hanya cara ini satu-satunya yang muncul di kepala Siwon hingga Siwon harus memohon kepada manajer agar jadwal promosi album baru Suju M di China dipercepat, tentu saja agar Siwon bisa dengan cepat menyelesaikan tugas ‘tak enak’ ini.

Ia melihat sosok Hamun dan Taemin memasuki café, ia melambaikan tangan memberi kode agar kedua magnae itu ke arahnya.

“Anyyeong, Hamun-ssi, Taemin-ssi,” ujar Siwon.

“Anyyeong, Siwon oppa,” Hamun tersenyum manis, mengingatkan Siwon dengan dongsaengnya, Jihyo.

“Kalian mau pesan apa?” ujar Siwon.

“Sama saja dengan oppa,” ujar Hamun. Taemin baru saja ingin memesan susu rasa pisang namun Hamun mengancam Taemin dengan tatapan membunuhnya. “Aku sama dengan Hamun,” ujar Taemin lemas.

“Hemmm, kalau tidak salah aku sepertinya hanya meminta Hamun yang datang ke sini, tetapi kenapa kau ikut juga, Taemin-ah? Atau jangan-jangan, kalian pacaran ya?” ledek Siwon.

“Anniyo, hyung!!!” Taemin melirik ke arah Hamun yang wajahnya bersemu merah karena malu, “Dia ini takut ke sini sendirian.”

“Kata siapa? Aku tidak takut kok ke sini sendirian!” bela Hamun.

“Loh? Kalau begitu tadi kenapa kau malah mencegatku dan mengatakan aku harus ikut dengamu ke café menemui Siwon hyung, hah?”

“Aku tidak bicara seperti itu kok!”

“Iya!”

“Tidak!”

Siwon hanya tersenyum geli melihat scene pertengkaran di hadapannya. Ia sedikit kaget melihat Hamun yang biasanya paling tenang bahkan lebih terlihat dewasa dibandingkan dengan keempat unnienya ternyata bisa juga menunjukkan sisi kekanakannya, mengingatkan Siwon dengan Jihyo.

“Sudah sudah, jangan bertengkar. Tadi aku kan cuma bercanda,” lerai Siwon. “Nah, karena kau sudah ada di sini Taemin, maka kau harus menjaga rahasia apa yang akan kubicarakan ini, dank au juga Hamun,” ujar Siwon.

Hamun dan Taemin mengangguk, mereka berdua kembali ke mode serius.

“Begini Hamun, sebenarnya aku ingin minta tolong. Ehmm, ini sebenarnya titah langsung dari Teuki hyung. Aduh, bagaimana cara menjelaskannya ya? Yang jelas ini berhubungan dengan MinAh-ssi,”

Hamun tertegun, ‘MinAh unnie? Ada apa memang? Mengapa Siwon hyung yang notabene ditaksir oleh MinAh unnie kini malah membicarakan sesuatu dengannya mengenai MinAh unnie dan membawa nama Leeteuk oppa? Atau jangan-jangan Siwon oppa suka dengan MinAh unnie juga?’ pikir Hamun.

“Dan aku tidak bisa minta tolong dengan Hyejin-ssi, karena pasti sebagai leader ia tidak akan setuju, HyunAh pun tidak mungkin karena ia teman dekat MinAh, apalagi Jihyo, ia akan paling keras menentang,” lanjut Siwon.

“Tunggu tunggu hyung,” potong Taemin. “Ini sebenarnya ada apa sih? Kok aku merasa ada yang aneh dengan permintaan hyung ini?”

“Ah, sebenarnya menurut Teuki hyung, MinAh-ssi sedang menyukai seseorang, tetapi pria ini misterius. Makanya Teuki hyung menyuruhku mencari tau. Jadi kumohon Hamun, hanya kau satu-satunya yang bisa membantuku mencari tau siapa namja yang disukai oleh MinAh-ssi,” ujar Siwon.

‘Lho? Bukankah sudah jelas MinAh unnie menyukai Siwon oppa? Apa ini langsung saja kuberi tahu? Tapi, kalau salah bagaimana? Aku kan tidak mungkin membocorkan rahasia unnieku sendiri ke orang lain? Tapi ini kan Siwon oppa, bukan orang lain, apalagi ini adalah orang yang disukai MinAh unnis. Siapa tau saja jika aku memberitahu Siwon oppa mengenai hal ini mereka berdua bisa menjadi sepasang kekasih. Tapi, arrrgggghhhh aku bingung!!! Apa yang harus aku lakukan?’ Hamun sibuk berdebat dengan dirinya sendiri hingga Taemin menepuk tangannya.

“Hamun, apa yang kau pikirkan?” tanya Taemin. “Jadi apakah kau mau membantu Siwon hyung?”

‘Sepertinya tidak ada pilihan lain. Lebih baik aku menerima permintaan tolong Siwon oppa sambilmencari ide lain,’ pikir Hamun.

“Baiklah oppa, aku akan membantumu, tapi aku mau Taemin juga ikut mencari tau siapa pria misterius itu, tidak apa-apa kan Taemin? Siwon oppa?” ujar Hamun.

“Aku sih tidak apa-apa,” ujar Taemin.

Siwon bersorak gembira seperti anak kecil yang baru saja dibelikan mainan. Ia senang satu langkah untuk menyelesaikan tugas peliknya telah berhasil ia lewati, sekarang tinggal memikirkan langkah selanjutnya untuk mengetahui siapa pria yang disukai MinAh-ssi.

“Gomawo, Taemin-ah! Gomawo, Hamun-ah! Nanti apapun yang kau minta akan aku kabulkan!” seru Siwon meraih tangan Hamun dan menggenggamnya dengan erat saking senangnya.

Hamun kaget setengah mati saat tangan Siwon menggenggam tanganya, jantungnya berdetak lebih kencang daripada biasanya. Namun Hamun tau kecepatan detak jantungnya ini bukan karena kaget, namun ini amat sangat kencang dibandingkan saat ia kaget. Atau jangan-jangan karena Siwon oppa detak jantungnya sekencang ini?

 

-to be continued-

@carlasiregar

 

*hehehe, kembali dengan part 2 yang semakin kacau balau. Jika ada yang bertanya sebenarnya siapa pemeran utama wanita dalam ff ini? Hemmm, ditunggu lanjutan partnya supaya bisa mengetahui jawabannya. Atau sudah ada yang bisa menebak? hehe.

Oiya, Yoogeun itu adalah ‘anak’nya Shinee di Hello Baby Shinee. Dia imut sekali dan pintar :)*