Dengan tidak sabar, Donghae membangunkan pasangan yang diharapkannya dapat membantunya dalam urusan kejutan. “Yaa kalian berdua!!! Sampai kapan mau tidur terus?!” Seru Donghae kesal. Ia bahkan tidak segan lagi untuk menendang pantat magnae-nya yang masih tidur nyenyak.

“Hyung, aku baru tidur jam 4 pagi. Biarkan aku kembali tidur!!!” Seru Kyuhyun yang semakin mengeratkan pelukannya terhadap guling, tanpa membuka matanya sedikitpun.

“Yaa Cho Kyuhyun!!! Heisssh!!!” Omel Donghae lalu berganti kepada seorang gadis yang kelakuannya tidak berbeda jauh dari kekasihnya, tidur nyenyak meski Donghae sudah berulang kali berteriak. “ASTAGA KALIAN BERDUA!!! Kalau tidak ada yang mau membantuku, aku akan sebarkan gosip kalau Hyejin sedang hamil dan kalian akan segera menikah karena kecelakaan!!!!”

Hyejin menjadi orang pertama yang melonjak karena ancaman itu. Tidak usah ada ancaman kedua, Hyejin melemparkan senyuman termanisnya kepada Donghae. “Apa yang bisa kubantu, Donghae Oppa sayang?” Tanya Hyejin dengan lembut.

“Akhirnya kau bangun juga. Aku butuh bantuanmu,” kata Donghae. Hyejin kembali tersenyum manis. “Hamun ulang tahun hari ini. Aku ingin memberikannya pesta kejutan. Ada ide?”

Hyejin memukul-mukul pantat Kyuhyun agar pria itu terbangun. “Hamun ulang tahun ini! Astaga, aku lupa! Yaa Cho Kyuhyun, apa yang harus kita lakukan?!” Dengan terpaksa, Kyuhyun pun bangun.

“Tinggal kasih kue ulang tahun dan bunga lalu ciuman saja apa susahnya sih, hyung?” Kyuhyun melemparkan idenya yang ditolak Donghae mentah-mentah.

“Yaa Cho Kyuhyun, aku tidak seperti kalian berdua. Cukup ciuman lalu tidur. Aku ingin pesta ulang tahun yang romantis,” ujar Donghae.

“Ajak makan malam berdua saja, Oppa dan nyanyikan sebuah lagu untuk Hamun. Lagu kesukaannya tentu saja.” Hyejin gantian memberikan ide.

“Ide bagus. Lalu hadiahnya?” Tanya Donghae.

“Gelang,” jawab Hyejin.

“Kenapa gelang? Tidak lebih baik cincin?”

“Opaa sudah terlalu banyak membelikan cincin untuk Hamun. Gelang saja sudah.”

“Okay, gelang.”

Kyuhyun mengacungkan kedua jempolnya kepada Donghae. “Sekarang, biarkan kami kembali tidur ya hyung. Fighting!!”

Baru Kyuhyun akan kembali merebahkan tubuhnya, Donghae sudah lebih dulu menariknya agar tetap terjaga. “Kau pikir aku akan menyiapkannya sendiri? Kalian berdua harus ambil andil juga. Enak saja,” kata Donghae.

Kyuhyun sudah ingin menolak permintaan Donghae. Ia benar-benar butuh tidur sekarang tapi melihat Hyejin menatapnya dengan wajah memelas membuatnya terpaksa ikut andil. “Hanya sekali setahun. Kita bantu Donghae Oppa ya?”

“Aku akan membantumu, hyung. Tapi nanti…setelah aku menyelesaikan urusanku dengan Hyejin. Kau boleh keluar sekarang, hyung,” usir Kyuhyun dengan pelan dan Donghae pun keluar dari kamar pasangan itu, memberikan kesempatan kepada Kyuhyun untuk menyelesaikan urusannya.

Donghae hanya mengikik geli ketika pasangan itu keluar dari kamar mereka dengan pakaian tak layak pakai di musim panas ini. Kyuhyun memakai sweater turtleneck sedangkan Hyejin memakai syal di sekeliling lehernya. “Sudah selesai urusannya?” Tanya Donghae.

Kyuhyun tersenyum lebar. “Sudah,” jawab Kyuhyun.

Donghae bangkit berdiri dari kursinya lalu menggandeng pasangan itu keluar. “Kalian harus benar-benar membantuku. Untukmu Kyu, aku tidak akan memberikan tugas yang merepotkan. Hanya pesankan tempat di restoran paling romantis di kota ini dan pastikan aku bisa menyanyi untuk Hamun. Aku dan Hyejin akan mencari kue ulang tahun dan kado untuk Hamun. Arraseo?”

“Arraseo,” kata Kyuhyun lalu memisahkan diri, tentu saja setelah mencium kekasihnya dengan mesra di depan mata Donghae.

“Kalian benar-benar mengerikan,” kata Donghae sambil menarik Hyejin. “Kajja!!!”

“Oh ya Kyu, pesankan tempat untuk jam 7 malam.”

“Ne.”

“Annyeong!!!”

—–

Donghae memandang puas kue ulang tahun dan gelang yang dibelinya bersama dengan Hyejin. “Jeongmal gomawooo, Hyejin-aaah!!” Seru Donghae dengan girang sambil memeluk Hyejin.

“Kau tidak berterima kasih padaku, hyung?” Goda Kyuhyun dan langsung mendapatkan pelukan erat dari Donghae.

“Jeongmal gomawoyo, Kyuhyun-ah! Kau yang terbaik!” Ucap Donghae dengan sungguh-sungguh sambil mengagumi tempat yang dipesan oleh Kyuhyun.

“Aku sudah mengatur semuanya dengan baik. Hyunh tinggal tunggu Hamun datang dan aba-aba dari pemusik di depan. Aku dan Hyejin pulang dulu ya.”

“Hamun akan datang sebenatar lagi. Annyeong, Oppa.”

“Annyeong.”

Donghae menunggu dengan debar jantung tidak karuan. Tangannya sudah mulai berkeringat. Matanya tidak bisa berhenti bolak-balik menatap pintu masuk, menanti kedatangan Hamun. Tubuhnya semakin bereaksi tidak menentu ketika gadis tercintanya datang.

“Itu dia,” batin Donghae.

Hamun berjalan mendekati Donghae dengan anggun ditunjang oleh gaunnya yang semakin mempercantik penampilannya. “Saengil chukkahamnida. Kau cantik sekali malam ini,” ucap Donghae membuat pipi Hamun bersemu merah.

“Oppa juga tampan sekali malam ini. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk merayakan ulang tahunku,” sahut Hamun bahagia.

“Sudah kewajibanku, sayang.” Donghae lalu mengeluarkan kotak dari saku celananya. “Seharusnya kau meniup lilin dulu tapi aku sudah tidak sabar memberikan kado untukmu.”

Hamun tidak bisa untuk menahan senyumnya. “Mana hadiah untukku?” Tanya Hamun dengan antusias sambil menjulurkan tangannya.

Donghae membuka kotaknya lalu mengambil gelang di dalamnya. “Gelang ini memiliki arti, kau akan terus bersama orang yang memberikannya. Kau akan terus bersamaku. Selamat ulang tahun, sayang.”

Hamun tersenyum lalu memeluk dan mencium Donghae. “Terima kasih banyak, Oppa.”

Donghae ingin memeluk Hamun lebih lama tapi masih ada rencana yang belum ia laksanakan. “Aku masih punya hadiah lain untukmu.”

“Jinjja? Apa?”

Donghae tersenyum. Ia menarik tempat duduk Hamun dan mempersilakan gadis itu duduk. “Tunggu disini,” kata Donghae lalu pergi ke atas panggung yang sudah tersedia piano putih.

“Aku akan mempersembahkan sebuah lagu untuk kekasihku yang sedang ulang tahun. Kang Hamun, saengil chukkae! Saranghae,” kata Donghae sebelum menyanyikan sebuah lagu.

I Just Wanna Love You – Amber

When i first walked
In the room
I saw your face
Baby girl i was so amazed
I caught you smiling back at me
But i didn’t know what to say

Hey now baby boy (yeah yeah)
Don’t you know (yeah yeah)
I’m ready for you you you
Now boy what you gonna do

Because i know you
The one i’ve been
Searching for
I know with you
My life means more
I wish i could say
These things to you
Come here baby boy
Let me listen to you

I just wanna love you
Give me that chance
Wanna hold you
Baby you know
That i need you i need you
And i’m wondering all the time
If you love me come
On over get to know me
Baby because i know
You need me you need me
And i want you
In my life yeah yeah

Yeah cut to the chase
We don’t play no games
The beating of my heart
Just tell me
If you feel the same
This feeling is true
You ain’t gotta play it cool
I’ve been searching all my life
Baby boy i know it’s you

Because i know you
The one i’ve been searching for
I know with you
My life means more
I wish i could say
These things to you
Now come here baby boy
Let me listen to you

I just wanna love you
Give me that chance
Wanna hold you
Baby you know
That i need you i need you
And i’m wondering all the time
If you love me come
On over get to know me
Baby because i know
You need me you need me
And i want you
In my life yeah yeah

You make me go
Oh woah woah woah
I don’t wanna be
Alone no more
Oh woah woah woah
Without you i feel
So cold yeah
Because days without
You they don’t feel the same
Now i see just you and me
Baby you make
Everything complete

I just wanna love you
Give me that chance
Wanna hold you
Baby you know
That i need you i need you
And i’m wondering all the time
If you love me come
On over get to know me
Baby because i know
You need me you need me
And i want you
In my life yeah yeah

I just wanna love you
Give me that chance
Wanna hold you
Baby you know that
I need you i need you
And i want you
In my life yeah yeah

“Hamun-ah, saranghae.”

xoxo @gyumontic