Annyeonghaseyo! Terima kasih reader yang sudah baca dan comment ff yang sebelumnya! Seneng banget baca kommennya hehe. Semoga ga bosan ya baca FF Donghae Hamun hehe. FF ini dibuat gara-gara abis nonton Hello Counselor dan ada anak kecil yang nyanyi lagu K.Will – Day 1. Coba didengerin ya haha. Hope you enjoy it! Selamat membaca🙂

Of all the ugly guys, I’m the best looking. What do I have to do to let you know how I feel? More than anyone in this world, I love you.

“Hamun ah, ini tiket untuk tanggal 20 nanti. Kau bisa datang sayang? Aku jadi MC hari itu,” kata Donghae pada kekasihnya. Saat ini mereka sedang berada di dalam mobil, Hamun mengantarkan Donghae kembali ke tempat ia wamil sepulang gereja. Donghae memberikan sebuat tiket Musical And Healing Concert yang diadakan kepolisian Seoul.

Hamun segera mengambil smartphonenya dan memeriksa kegiatannya pada tanggal 20 Januari. Wajah Hamun berubah menjadi sedih setelahnya. “Waeyo?” tanya Donghae.

Hamun memberikan smartphonenya pada Donghae dan melihat sendiri jadwal Hamun. Donghae sedih karena jadwal Hamun pada hari itu tampak susah untuk di reschedule akan tetapi ia tersenyum untuk menghibur kekasihnya. Ia mengelus kepala Hamun dengan lembut, “Kau sibuk, tidak apa-apa sayang, jangan sedih.”

Hamun menggenggam tangan Donghae yang ada di kepalanya tadi. “Tapi aku merindukan oppa. Aku ingin melihatmu,” katanya yang membuat Donghae tertawa.

“Waeyo?” tanya Hamun tak mengerti.

Donghae mencubit pipi Hamun. “Aku di depanmu sekarang, sayang,” katanya.

“Tapi sebentar lagi kau akan kembali bertugas. Kita tidak bisa ketemu sampai minggu depan. Itu pun kalau aku tidak ada jadwal di hari minggu dan bisa ke gereja. Kalau tidak, aku tidak tahu kapan bisa ketemu oppa lagi,” balas Hamun dengan wajah yang sarat akan kesedihan.

“Aku tak menyangka Kang Hamun sangat mencintaiku seperti ini,” candanya yang membuat Hamun memukulnya pelan. Donghae kembali tertawa karena kesayangannya itu.

“Aku juga pasti sangat merindukanmu. Tapi, kamu pasti melupakan aku kalau sudah sibuk dengan kuliah dan jadwalmu,”

Hamun menggeleng. “Tidak bisa, oppa. Sudah kucoba,” jawab Hamun pasrah yang membuat Donghae tersenyum bahagia. Ia bahagia karena ternyata kekasihnya ini begitu menyayanginya. Hamun menatap Donghae dengan matanya yang seperti anak anjing meminta belas kasih.

“Hamun ah, jangan melihatku seperti itu. Kau tahu aku bisa menyerangmu kapan saja, kan?”  ujar Donghae yang membuat Hamun segera mengalihkan pandangannya. Donghae mencium pipi Hamun. “Aku pergi dulu ya sayang,” pamit Donghae.

“Hm, saranghae, oppa,” kata Hamun.

*****

Hamun tersenyum lebar saat mendengar bahwa jadwal Hamun untuk pemotretan pada hari ini, tanggal 20 Januari, telah di reschedule karena Lee Hyun Woo sakit. Dengan segera, Hamun pergi ke tampat dimana Musical And Healing Concert itu dilaksanakan. Hamun mendapat tempat duduk paling belakang karena ia telat datang. Tidak apa, itu lebih baik daripada Hamun tidak bisa melihat Donghae sama sekali. Lagi pula, Hamun harus segera kembali begitu acara ini selesai karena ia harus syuting Radio Star bersama member SG yang lain. ‘Semoga Donghae oppa tidak menyadari aku datang. Kalau ia sadar aku datang, kami pasti akan berbicara, dan itu membuatku tidak mau pulang,’ kata Hamun dalam hati. Agar tidak menarik perhatian, ia memakai hoodienya dan menggunakan masker.

Hamun sangat senang saat melihat Donghae menjadi MC. Hamun tertawa beberapa kali karena humor Donghae yang tidak terlalu lucu dan membuatnya salah tingkah. Pada salah satu segmen, ia turun ke bangku penonton untuk menanyakan komentar mereka.

“Oppa, saranghae. Apa aku bisa menjadi pacarmu?” tanya penonton itu. Donghae tertawa mendengar pertanyaannya. Hamun tersenyum mendengar pernyataan cinta dari fans Donghae itu. “Kau benar-benar berdosa, Lee Donghae,” gumam Hamun pada dirinya sendiri.

“Aku memberikan mic padamu untuk memberikan komentar. Aku bisa dihukum oleh para sunbae kalau kau berkata seperti itu,” candanya yang membuat penonton lain tertawa.

“Apa kau tidak bisa memutuskan Hamun dan berpacaran denganku?” tanya penonton itu lagi. Donghae tersenyum malu berkat pertanyaan itu. Ia tidak seharusnya menjawab namun ia memberikan pernyataan itu, “Aku tidak tahu apa yang terjadi padaku kalau Hamun tidak disampingku. Aku sangat mencintainya dan membutuhkannya. Aku tidak pernah berpikir untuk berpisah darinya,” katanya.

Semua yang ada di tempat itu bertepuk tangan untuknya. Banyak yang memuji kalau dia adalah pria sejati karena berani mengungkapkan perasaannya. Hamun sendiri tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya mendengar perkataan Donghae.

Setelah itu Donghae kembali ke panggung. Dari tempat duduknya, Hamun bisa melihat Siwon (yang sebelumnya dipanggil oleh MC untuk naik ke atas panggung) berbisik pada Donghae. Hamun tak tahu apa yang mereka bicarakan namun kedua orang itu melihat ke arahnya. Hamun segera mengalihkan pandangannya ke arah lain. “Tidak mungkin oppa tahu penyamaranku,” katanya untuk menenangkan hati.

*****

Setelah acara itu selesai, Hamun segera mengantri untuk keluar dari ruangan tersebut. Tiba-tiba, para wanita berteriak kegirangan. Hamun mencari tahu apa yang membuat para gadis itu dan mendapati kalau Donghae turun dari panggung dan berjalan di antara bangku penonton. Donghae tersenyum pada Hamun dan berjalan mendekatinya. Hamun segera mengalihkan pandangannya dan berusaha bersikap sebiasa mungkin. Ia harus segera keluar dari tempat ini.

Tangan Hamun tiba-tiba terasa hangat. Tentu saja, karena kini Donghae menggenggam tangannya. Donghae menatap Hamun dengan lembut sembari membuka hoodie Hamun dan maskernya. “Kau mau kabur?” tanya Donghae. Sebelum Hamun menjawab, Donghae segera membawa Hamun ke backstage.

Hamun menghela nafas panjang. “Oppa, bisakah kau pura-pura tidak menyadari penyamaranku? Aku harus segera ke MBC untuk syuting Radio Star,” kata Hamun memohon. “Kalau oppa mengajakku bicara, aku takut, aku tidak ingin pergi darimu,” lanjutnya.

“Radio star?” tanya Donghae lagi. Mendengar itu, senyum Donghae mengembang. Ia segera meminjam smartphone Hamun dan menghubungi magnae kesayangannya. “Aku pinjam Hamun sebentar. Kau tak boleh memarahinya kalau ia datang terlambat. Sampaikan juga pada onniedulnya. Kau yang bertanggung jawab menenangkan Hyejin. Oke, Kyuhyun? Aku akan berikan lego Star Wars yang kau inginkan,” kata Donghae yang membuat Hamun makin bingung.

“Oppa, kau mau menahanku disini?” tebak Hamun yang hanya Donghae jawab dengan senyuman.

“Aku sangat senang kau datang. Aku tidak menyangka, sayang. Gomawo,” kata Donghae sambil mengecup kening Hamun.

“Hei, pasangan yang selalu kasmaran,” panggil seseorang sambil berjalan menghampiri Hamun dan Donghae.

“Hai, Siwon oppa,” sapa Hamun pada Siwon. Siwon memeluk Hamun beberapa saat sampai Donghae menatapnya sebagai isyarat, ‘jangan memeluk Hamunku lama-lama’. Siwon terkekeh melihat tingkah sahabatnya itu. “Semuanya sudah siap. Mau sekarang saja? Kasihan Kyuhyun kalau ia harus menyabarkan Hyejin terus,” katanya yang membuat Hamun makin tidak mengerti situasi saat ini.

“Oppa, ada apa, sih?” tanya Hamun bingung. Donghae menggandeng Hamun dan membawanya untuk duduk di bangku penonton paling depan. “Tunggu disini, jangan kemana-mana, arrachi?” tanya Donghae. Meskipun Hamun tidak mengerti apa yang sedang terjadi, ia tetap mengangguk. Donghae mengacak rambut Hamun dan segera pergi meninggalkannya.

*****

Hamun menunggu beberapa menit. Tiba-tiba beberapa pria dengan seragam polisi yang sama seperti Donghae pakai, naik ke atas panggung dan berpencar ke posisi mereka masing-masing. Siwon dan Changmin juga ada disitu. Mereka tersenyum dan melambaikan tangan pada Hamun. Lalu, lampu di tempat itu mati begitu saja. Selang beberapa detik, sebuah lampu menyoroti seorang pria yang tampak gagah dengan seragamnya  di tengah-tengah panggung.

Sebuah intro dari lagu K. Will yang berjudul Day 1 mulai mengalun dan selanjutnya pria itu menyanyikan lagu itu sambil menari, diikuti oleh polisi lain yang berperan sebagai penari latar.

What are you doing today? Are you busy?
If not, do you want to hang out with me?
I have something to tell you, it’s nothing special
but I think I like you

I’ve never said that before
You’re my lady, you
re my baby
But really, I
m not kidding
From today, from now
will you be mine baby

Of all the ugly guys
I’m the best looking
What do I have to do to let you know how I feel?
Thinking of you drives me crazy

So I’m not that handsome
but I think I look cute when I smile
I’ll do better than all the guys out there, my love
I love you

Hamun sangat terkejut dengan apa yang dilakukan kekasihnya untuknya. Ia tak bisa menutupi rasa bahagianya. Ia tak bisa menahan air mata kebahagiaan yang sesekali mengalir di pipinya.

Close your eyes and count to three
Now open and tell me what you see
Nothing? You don’t see your man?
It’s day 1 from today

I’ve never said that before
You’re my lady you
re my baby
But really, I
m not kidding
From today, from now
will you be mine baby

Donghae turun dari panggung dan menghampiri Hamun. Ia berlutut dan mengulurkan tangannya. Ia menanti Hamun menerima tangannya sambil menyanyikan kelanjutan lagu itu.

Just come to me, don’t think
Come closer, don’t hesitate
I know I’m not enough
But more than anyone in this world
I love you baby

Donghae tersenyum saat melihat Hamun yang menangis. Ia bangkit berdiri untuk mengusap air mata Hamun. Ia menggandeng Hamun dan membawanya ke atas panggung. Tangisan Hamun makin menderas saat Donghae memeluknya dengan erat. Ia sangat bahagia saat ini.

Of all the good-looking guys
there’s not a single nice one
But you know I’m the nicest guy
Thinking of you drives me crazy

Everyone keeps saying
You and I look great together
I’ll do better than all the guys out there, my love
I love you

“Hamun, saranghae,” bisik Donghae tepat diakhir lagu itu. “Jangan menangis lagi sayang,” kata Donghae yang membuat teman-temannya tertawa.

“Kau seenaknya saja menyiapkan hal seperti ini. Memangnya hari ini hari spesial sampai kau membuatku kaget dengan hal ini? Aku tidak menyiapkan apa-apa untukmu, oppa. Aku merasa bersalah,” jelas Hamun sambil berusaha menghapus air matanya.

Donghae menengadahkan kepala Hamun. “Setiap hari bersamamu merupakan hari yang spesial untukku sayang. Tak perlu menunggu hari khusus untuk memberi kejutan padamu, kan? Kau senang?” tanya Donghae.

Hamun mengangguk. “Kau tahu kenapa aku memilih lagu ini?” tanya Donghae yang Hamun jawab dengan gelengan kepala.

Donghae menatap lekat Hamun. “Because I want you to know that, although today is not our first day being together, my feeling is always the same like the first time I fall for you. I always  want to do better than all the guys out there, just thinking about you drive me crazy. And until now, I know I’m not enough, but more than anyone in this world, I love you,”

Hamun tersenyum meskipun air mata mengalir dari ujung matanya. Ia menarik seragam Donghae dan mencium bibir pria itu. Donghae tersenyum lalu membalas ciuman Hamun itu. Ia tidak peduli dengan teman-teman yang sudah menyorakinya. Ia kini malah memegang kepala Hamun seakan tidak ingin melepaskan bibir Hamun dari bibirnya.

“Oppa, nan jeongmal saranghae,” bisik Hamun. Ia bisa melihat mata Donghae yang mulai berair. Hamun tahu kalau kekasihnya sangat mencintainya dari cara Donghae menatapnya dengan lembut.

*****

“Annyeonghaseyo, Minah, Hyejin, Hyunah, Jihyo, dan Hamun!” sapa para MC pada member Super Girls.

“Bagaimana kabar kalian?” tanya Kyuhyun. “Ada apa, Hyejin ssi? Kau tampak bahagia sekali,” lanjutnya.

“Ah, ne, aku mohon maaf terlebih dahulu karena magnae kami akhirnya syuting berjalan terlambat,” ujar Hyejin.

Hamun sampai berdiri dan membungkuk sedalam-dalamnya. “Jeongmal mianhe,” katanya.

“Tapi aku bahagia karena ternyata ia telat akibat bertemu dengan kekasihnya,” ujar Hyejin.

“Kekasihnya? Donghae hyung?” tanya Kyuhyun yang dijawab dengan anggukan oleh nyaris semua member SG kecuali Hamun.

“Sebagai gantinya, agar kami tidak marah Siwon oppa mengirimkan sebuah video padaku,” kata Jihyo.

“Kami sangat senang saat melihat video ini,” ujar Minah.

Hamun bertanya pada Hyunah yang duduk disebelahnya. “O-onnie, video apa itu? Jangan bilang…”

“Ne, video saat Donghae oppa menyanyi untukmu. Bahkan sampai kalian ciuman,” jawab Hyunah.

Hamun tidak bisa berkata apa-apa saat Hyejin onnie sudah memberikan smartphone Jihyo onnie pada PD Radio Star. Mereka terkagum-kagum dengan Donghae dan beseru sekencang-kencangnya saat mereka saling berciuman. Hamun rasanya ingin pergi dari tempat ini ke tempat Donghae oppa untuk mencari perlindungan dari kekasihnya. Ia senang tapi tetap saja ia malu. Seharian itu, selama syuting, tidak ada yang berhenti mengganggu Hamun.

“Donghae oppa, tolong selamatkan aku,” gumam Hamun yang tanpa sengaja dilihat oleh Kyuhyun.

“Kalian tahu apa yang Hamun gumamkan barusan tanpa suara?” tanya Kyuhyun pada member SG yang lain dan MC lainnya.

“Donghae oppa, tolong selamatkan aku,” ujar Kyuhyun yang membuat Hamun kembali menjadi bulan-bulanan onniedulnya.

*****

Donghae oppa: Hamun… aku baru melihat Radio Star yang bintang tamunya SG. Mianhe aku membuatmu repot sayang.

Donghae oppa: Aku akan membalas mereka semua haha.

Donghae oppa: Saranghaeyo, sayang. Selamat tidur.

End.